Hidup Sehat dengan Nutrisi

Berikan Tubuh Nutrisi Agar Sel Tubuh Menjadi Sehat, Sehingga Dapat Menyembuhkan Dirinya Sendiri Bila Terserang Penyakit.

Minggu, 18 Desember 2011

Garlic


Garlic (Allium sativum) sudah dikenal manusia lebih dari 5000 tahun yang lalu sebagai penyedap makanan, rempah-rempahan bahkan sudah digunakan untuk pengobatan. Pada masa Perang Dunia II, garlic digunakan untuk merawat luka para tentara untuk mencegah proses pembusukkan pada luka, yaitu hanya dengan menghancurkan garlic untuk diletakan pada luka.

Ditemukan oleh Cavallito dan Bailey pada tahun 1944 bahwa salah satu komponen dari garlic yang menimbulkan bau tidak sedap pada mulut, pernapasan, dan keringat adalah allicin. Allicin terbentuk dari alliin yang tidak berbau yang juga terkandung dalam garlic yang akan berubah bila garlic dipotong atau dihancurkan dengan bantuan enzim alliinase.

Kandungan allicin ini memiliki aktivitas;

·         antibakteri lebih kuat dari tetracycline dan penicillin
·         antijamur,
·         antivirus,
·         antiparasit,
·         membantu menurunkan kadar kolestrol dan meningkatkan HDL (kolestrol baik)dalam darah.
Garlic kaya akan kandungan mineral sulfur. Ajoene adalah salah satu komponen dari garlic yang mengandung sulfur disamping alliin dan allicin. Komponen ini terbentuk komponen dari allicin terpecah atau terurai.

Ajoene ini berfungsi :
  • Antikoagulan atau pengencer darah yang dapat menghambat pembekuan darah atau agregasi trombosit dan atherosclerosis (pengerasan pembuluh darah akibat penimbunan lemak dalam dinding pembuluh darah) dengan mengaktifkan fibrinolisis sehingga sirkulasi darah menjadi lancer. Hal ini sangat berperan dalam pencegahan penyakit jantung koroner dan stroke tipe sumbatan.
Komponen sulfur bersama dengan selenium, vitamin A dan C pada garlic, membuat garlic sebagai:
  • antioksidan yang ampuh untuk menjaga membrane sel dan DNA dari kerusakan akibat radikal  bebas dan penyakit.
  • membantu menghambat pertumbuhan dari sel tumor/ kanker. Penelitian pada manusia telah membuktikan bahwa bawang putih dapat menghambat pembentukan nitrosamine (agen kuat penyebab kanker). Berdasarkan penelitian bahwa ada hubungan terbalik antara kanker (terutama kanker lambung) dan konsumsi bawang putih. Pada daerah paling banyak mengkonsumsi bawang putih memiliki angka terjadinya kanker yang terendah. 
  • membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Synergy Garlic dibuat dengan lapisan pembungkus khusus untuk membantu bau yang tidak sedap dari garlic tanpa mengurangi kemurniannya. Kerahasiaan proses dan ketelitian pengolahan untuk setiap tabletnya menjadikan kesegaran garlic tetap terjaga didalam lapisan pembungkusnya. Lapisan pembungkus ini berasal dari klorofil yang effektif mengontrol bau tidak sedap dalam waktu yan lama. Tablet garlic tidak akan hancur selama proses absorpsi sampai mencai usus halus, hal ini membuat tubuh kita memperoleh nutrisi yang lengkap tanpa harus merasakan  baik aroma/bau yang tidak diinginkan. Synergy garlic memiliki kekuatan dan kualitas yang jauh lebih unggul dibandingkan produk sejenis di pasaran.

Kandungan nutrisi
1 tablet Synergy Garlic mengandung 400mg ekstrak garlic yang sama dengan 1200 mg atau 1,2 siung garlic segar.

Kandungan bahan lainnya:
Garlic Bulb, Cellulose, Broccoli Flowers, Stearic Acid, Turmeric Root, Red Beet Root, Rosemary Leaves, Carrot Root, Tomato Fruit,  Chinese Cabbage Leaves, Cabbage Leaves, Orange and Grapefruit Bio Flavonoid, and Hesperidin. Di samping mereka memiliki aktivitas antioksidan, racikan ini dapat membantu sistem pencernaan dan ekskresi, memastikan efisiensi penyerapan bawang putih.

Manfaat:
  • membantu menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL – Low Density Lipoprotein ) dan meningkatkan kadar kolestrol baik (HDL – High Density Lipoprotein)
  • membantu menurunkan tekanan darah sistolik 20mmHg, diastolic 10 mmHg dan memperbaiki peredaran darah kecil
  •  membantu menurunkan kadar gula darah
  • membantu meningkatkan daya tahan tubuh
  •  membantu meningkatkan enzim pada liver yang dapat menetralkan sel kanker dan racun didalam tubuh
  • membantu menghambat pertumbuhan bakteri, virus, dan parasit

Anjuran Pemakaian :
Dewasa                : 1-2 tablet dalam sehari 3 kali setelah makan
Anak                    : 1 tablet diminum 2 hari sekali setelah makan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar