Hidup Sehat dengan Nutrisi

Berikan Tubuh Nutrisi Agar Sel Tubuh Menjadi Sehat, Sehingga Dapat Menyembuhkan Dirinya Sendiri Bila Terserang Penyakit.

Minggu, 06 November 2011

Spirulina



Spirulina merupakan sumber makanan tambahan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan nutrisi:
Spirulina atau ganggang hijau-biru adalah mikro ganggang berwarna hijau kebiruan berbentuk spiral dengan panjang 0,5 mm yang hidup di air tawar hangat bersuasana basa yang mampu bertahan hingga suhu 60 derajat Celcius.




Spirulina mengandung
-          Pigmen hijau (klorofil) berfungsi sebagai anti-toksin dan anti-kanker.
-          Pigmen biru (phycocyanin) berfungsi sebagai antioksidan untuk kesehatan liver dan ginjal serta membantu proses pembentukan sel darah di sumsum tulang (hematopoiesis) yang sangat sulit didapat dari bahan makanan.
-          Pigmen jingga (carotene) terutama beta carotene yang merupakan sumber vitamin A yang aman dikonsumsi berfungsi sebagai antioksidan untuk kesehatan kulit, mata, dan memperkuat sistem imun tubuh.
-          Pigmen kuning (zeaxanthin) berfungsi sebagai antioksidan untuk kesehatan mata dan otak.

Spirulina kaya akan sumberprotein dan nutrisi. Kandungan proteinnya 65% - 71% terdiri dari 8 asam amino esensial dan beberapa asam amino non-esensial yang dibandingkan dengan bahan makanan dari daging kandungan proteinnya hanya 22%.

Gamma Linoleic Acid (GLA) yang  merupakan asam lemak esensial Omega-6 dari Spirulina yang   berfungsi:
  1.  Membantu tubuh membentuk prostaglandin yang merupakan induk dari bermacam-macam hormone yang mengatur proses dalam tubuh seperti tekanan darah, sintesis kolestrol, inflamasi, sistem imun dan pembelahan sel. 
  2. Membantu menurunkan kolestrol jahat (LDL – Low Density Lipoprotein) di dalam darah dan meningkatkan kadar kolestrol baik (HDL – High Density Lipoprotein), sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.
  3. Membantu penyembuhan beberapa gangguan kesehatan:
    a.       Diabetes ( kencing manis)
    b.      Osteoporosis (pengeroposan tulang)
    c.       Sindroma klimaterik (gejala awal pre-menopause)
    d.      PMS (Premenstrual Syndrome)
    e.      Alergi
    f.        Rheumatoid Arthritis (radang sendi)
    g.       Attention Deficit / Hyperactivity Disorder  (ADHD)
    h.      Hipertensi dan PJK (Penyakit Jantung Koroner)
Kandungan 11 vitamin, 15 mineral dan 6 enzim dari spirulina akan menambah fungsi dalam menjaga kesehatan tubuh. Kandungan salah satu vitaminnya yaitu vitamin B12 dan zat besi yang sangat dibutuhkan  terutama bagi mereka yang hanya mengkonsumsi makanan dari bahan tumbuh-tumbuhan (vegetarian). Sangat cocok untuk para vegetarian  mengkonsumsi produk Spirulina Synergy worldwide ini karena bahan kapsul  yang dipakai untuk mengemasnya berasal dari bahan herbal (vegy-cap).

Ilmuan Jepang menemukan adanya komponen spirulina yang berfungsi sebagai anti-virus yang dinamakan calcium spirulan. Hasil penelitian tidak hanya anti-viru, tetapi calcium spirulan mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Kekeuatan sistem imun  dari spirulina telah terbukti memperbaiki kerusakan sumsum tulang anak-anak yang terkena bencana radiasi nuklir Chernobyl di Rusia.

WHO sebagai badan kesehatan dunia telah menggunakan Spirulina untuk anak-anak dengan kasus kekurangan gizi di India, dimana sifat dari Spirulina ini sangat mudah diserap bahkan pada kasus kekurangan gizi yang sudah terjadi penipisan lapisan penyerap makanan. Juga terjadi penurunan kasus pengelihatan mata kabur akibat kekurangan vitamin A.

Bahan dasar spirulina Synergy Worldwide berasal dari Spirulina plantesis yang dikembangkan di Hawai dimana tingkat polusi lingkungan hidupnya terbilang rendah. Teknik pengembangbiakannya satu-satunya yang menggunakan air  tawar yang diolah dari air laut yang akan memperkaya kandungan mineralnya. Trace element yang diolah dar air laut kedalaman 600 meter sehingga tidak tercemar bahan kimia dan bakteri beracun yang sering terdapat pada air danau/sungai. Diproduksi dengan quality control sangat ketat menggunakan teknologi mutakhir yang sudah dipatenkan yaitu Ocean Chill DryingTM.
Teknik pengeringan dengan Ocean Chill DryingTM mencegah oksidasi dari kandungan Spirulina sehingga didapatkan hasil spirulina dengan kualitas tertinggi.

Teknik pengeringan dengan Ocean Chill DryingTM menghasilkan spirulina dengan kadar enzim SOD (superoxide dismutase) tertinggi yang berfungsi sebagai antioksidan.

Komposisi:
Tiap kapsul mengandung 100% Spirulina murni dengan berat 350 mg.


Manfaat:
  1.  Sebagai suplemen protein
  2. Membantu mengatasi kanker
  3. Membantu meningkatkan sistem imun tubuh
  4. Membantu meningkatkan sistem imun tubuh
  5. Membantu menjaga kesehatan kulit dan mata
  6. Membantu menjaga kesehatan kulit dan mata
  7. Memperbaiki keadaaan anemia atau kurang darah pada kasus defisiensi besi
  8. Membantu proses pembentukan  sel darah di sumsum tulang (hematipoiesis)
  9. Membantu mengurangi reaksi alergi
  10. Membantu sistem pencernaan dengan merangsang pertumbuhan bakteri yang tidak berbahaya pada usus serta memperlancar buang air besar
  11. Membantu mencegah infeksi
  12. Membantu mencegah kerusakan liver
  13. Membantu mengurangi peradangan
  14. Membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah
  15. Membantu menurunkan kolestrol dan gula darah
  16. Membantu proses penurunan berat badan
Anjuran Pemakaian:
2 kapsul dikonsumsi 3 kali sehari sebelum atau sesudah makan.
Konsumsi 1 jam sebelum makan akan membantu mengurangi berat badan, sedangkan setelah makan dapat membantu menaikan berat badan.
Pemakaian kapsul ditingkatkan sesuai kebutuhan.
Kemasan:
Spirulina botol berisi 120 vegi-Caps (kapsul yang terbut dari herbal) POM TI 044309871

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar